DANDIM 1707/MERAUKE SUNTIK VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-2

0
19
Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. saat menerima suntukan vaksin Covid-19 tahap ke-2 (Dok : Pendam17)

Merauke,”Tabloidnusantara.com, – Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. kembali mengikuti penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap 2 jenis Sinovac oleh petugas medis Puskesmas Mopah Baru bertempat di Puskesmas Mopah Baru Jln. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Ikut dalam penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 diantaranya Asrena Danlantamal XI/Merauke Letkol Laut (P) Hartanto, Kabag Ops Polres Merauke AKP Mincha Toding P., Dokter Rumah Sakit Tingkat IV Merauke Lettu CKM dr. Iwan Setiawan, Kasi Intel Kajari Merauke Bapak Eko Nuryanto dan Plh. Kadinkes Merauke dr. Nevile Muskita, Kamis (18/02/2021).

Baca Juga : SECARA VIRTUAL, DANDIM BERSAMA PEJABAT DAERAH KAB. JAYAWIJAYA IKUTI RAKORNIS TMMD KE-110 TA 2021

Usai menerima suntukan tersebut, Dandim mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 jenis Sinovac ini diberikan kepada orang yang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap 1 yang berlangsung pada tanggal 4 Februari 2021 lalu.

“Jadi setiap orang yang telah divaksin Covid-19 tahap 1 sudah bisa diberikan vaksin Covid-19 tahap 2 dan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 diberikan mulai hari ini (Kamis (18/02)” kata Dandim.

Baca Juga : 20 PAKET GANJA SEBERAT 800 GRAM BERHASIL DIAMANKAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF MEKANIS RAIDER 413/BRM KOSTRAD

Diterangkan oleh Dandim, sebelum dilakukan penyuntikan, berbagai tahapan dan Protokol Kesehatan Covid-19 tentunya dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tensi dan pengukuran suhu tubuh”. jelasnya.

“Sedangkan diberikannya Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah di vaksin akan terbebas dengan Corona Virus”pungkasnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan