CURAH HUJAN YANG TINGGI LUMPUHKAN BEBERAPA KOTA PAPUA HINGGA PEDALAMAN PAPUA

0
116
dari hari Sabtu ( 16/04/2019 ) hingga saat ini Selasa ( 19/03/2019 ) hampir seluruh kota di temukan genangan air dan lumpur.

Jayapura. Curah hujan yang cukup tinggi, beberapa hari ini, mengakibatkan beberapa daerah provinsi papua di landa banjir. Dari pantauan “tabloidnusantara.com” dari hari Sabtu ( 16/04/2019 ) hingga saat ini Selasa ( 19/03/2019 ) hampir seluruh kota di temukan genangan air dan lumpur.

Untuk memantau situasi sekira jam 01.00 Wit Anggota Heram melaksanakan Patroli menggunakan Ranger Heram, untuk melihat situasi

Untuk memantau situasi sekira jam 01.00 Wit Anggota Heram melaksanakan Patroli menggunakan Ranger Heram, untuk melihat situasi, karena dari sore petang kota sentani di guyur hujan, yg dipimpin Heram 1. IPTU A.B. NADEK, SH, DI wilkum Heram.

Kegiatan patroli ini di awali dari Jln. Belut Waena. Terpantau genangan air setinggi pinggang dewasa dan warga yg terkena banjir mengungsi di rumah keluarga terdekat, Jln. Gelanggang Tengah Expo Waena.
Terpantau genangan air setinggi lutut dewasa dan Anggota Heram menyambangi untuk menghimbau warga warga waspada yang terkena banjir agar segera mengungsi dari pantau Tim Heram yang sudah mengungsi di Mesjid Nurul Huda Expo Waena sebanyak 7 KK yang terdiri dari 20 Orang Dewasa dan 6 Orang Balita.

Anggota tim heran terus bergerak menyusuri rumah-rumah sesekali tim heram turun untuk memantau kedalaman Genangan air, ada bebrapa rumah yang terendam air setinggi kurang lebih 1.5 Meter dari 50 Unit rumah warga yang kami sambangi tergenang air, dan beberapa warga sudah bergeser mengungsi kerumah saudara terdekat.

Tidak sampai di situ saja pantau Tim Patroli Heram terus bergerak demi memantau keselamatan warga, pantau itu tidak lepas di beberapa titik di antaranya, Kolam Kangkung Yoka Pantai, terpantau Luapan air danau setinggi 1.5 Meter hingga menggenangi badan jalan dan -+ 100 Unit rumah Warga tergenangi air. Jln. SPG Depan Asrama Mimika sampai Depan RS. Dian Harapan, terpantau Genangan air setinggi Lutut Dewasa dan menggenangi badan jalan namun Kendaraan Roda 4 dapat melintas. Tanjakan Ale-ale Padang Bulan, terpantau Arus air dari gunung cukup deras dan Batu” kecil berserakan di badan jalan raya. Perumahan Organda
Terpantau genangan air setinggi paha orang dewasa. Jln. Sosial padang bulan ke perumnas IV Terpantau air setinggi dewasa.

Tinggalkan Balasan