CUACA TAK BERSAHABAT GANGGU PROGRAM RECOVERY TIMNAS INDONESIA U-19

0
8
Sesi latihan GYM Timnas Indonesia U-19 di kawasan Split, Kroasia, (Dok : PSSI)

Jakarta,”Tabloidnusantara.com,” – Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi recovery bermain pada laga uji coba melawan Makedonia Utara. Namun, program recovery yang sudah disusun berantakan karena terkendala kondisi cuaca yang tak bersahabat.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya akan melahap dua sesi latihan dengan menu recovery pada Jumat (15/10/2020). Programnya merupakan latihan di dalam dan luar lapangan.

Baca Juga : SSB MAC ARTHUR JUARA UMUM PIALA PANGDAM XVII/CENDERAWASIH

Namun, Timnas U-19 hanya bisa mengikuti sesi latihan di dalam ruangan karena wilayah Split, Kroasia, diguyur hujan sejak pagi sampai siang. Akhirnya, para pemain hanya melahap sesi latihan ringan di pusat kebugaran dekat hotel menginap.

Baca Juga : GUBERNUR PAPUA BARAT : PILKADA 2020 DI PAPUA BARAT AKAN AMAN

“Seharusnya hari ini kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery yakni di lapangan dan gym. Namun, karena hujan deras dari pagi sampai siang kami membatalkan latihan di lapangan,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

Setelah sesi recovery ini, pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu libur kepada para pemain Timnas Indonesia U-19. Langkah itu diambil untuk mencegah terjadinya cedera karena para pemainnya sudah melalui jadwal uji coba yang padat.

“Banyaknya pertandingan uji coba membuat para pemain tidak punya banyak waktu istirahat. Jadi setelah recovery, kami akan memberi satu hari libur,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 menyisakan tiga laga uji coba lagi pada pemusatan latihan di Kroasia. Pada laga selanjutnya, Witan Sulaeman dkk, akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina dalam format dua pertandingan yang digelar pada 20 dan 23 Oktober.

(Nat_Adm)

Tinggalkan Balasan