CIPTAKAN SITUASI WILAYAH AGAR TETAP KONDUSIF, BABINSA TINGKATKAN KOMUNIKASI DENGAN WARGA

0
36

TIMIKA, “tabloidnusantara.com” ~ Pembinaan teritorial bersama warga binaan merupakan hal penting bagi seorang Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. salah satunya dapat diaplikasikan melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

BACA JUGA : BEGINI CARA TNI UNTUK DEKAT DENGAN MASYARAKAT DISTRIK KALOME

Hal inilah yang rutin dilakukan oleh Serda Eliza (Babinsa Koramil 1710-02/Timika), dalam giat Binternya kali ini Serda Eliza sedang melaksanakan Komsos bersama Warga binaan  di Kp. Matoa Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika, Kamis (28/01/2021).

Serda Eliza mengatakan bahwa dalam pencapaian tugas pokok sebagai aparat kewilayahan, dirinya harus selalu berada ditengah-tengah warganya sehingga setiap ada perkembangan yang terjadi di wilayah, maka ia akan segera mengetahuinya, dengan harapan jika ada permasalahan yang terjadi akan cepat diatasi dan diselesaikan.

BACA JUGA : SELAMATKAN NYAWA 2 ANAK PAPUA “STEVE MARA, MEMINTA PRAJURIT TNI HARUS DI BERIKAN PENGHARGAAN

“Dengan rutin terjun langsung ditengah-tengah warga, tali silaturahmi dan keakraban akan senantiasa terjalin, sehingga akan selalu tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan”ungkapnya.

Selain itu, dalam setiap komsosnya Serda Eliza juga selalu mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan