“CIPTAKAN KEKUATAN BELA NEGARA”, KOREM 172/PWY GELAR KOMSOS KREATIF DENGAN IPSI PAPUA

0
55

ABEPURA, “tabloidnusantara.com” – Guna menciptakan keragaman menjadi kekuatan bela negara melalui pelestarian pencak silat sebagai budaya bangsa Indonesia. “Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Jayapura bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Senin (29/6).

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa pencak silat adalah budaya dari Jawa namun di Papua ini banyak anak-anak asli Papua yang turut bergabung dan berlatih di berbagai perguruan yang ada. Hal ini adalah sesuatu yang baik untuk terus dikembangkan.

BACA JUGA : BAKTI POLRI, KAPOLDA PAPUA PIMPIN, ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN KESUMA TRIKORA JELANG HUT KE-74 BHAYANGKARI

“Selain menjalin silaturahmi, Kita juga ingin membentuk sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif dan adaptif khususnya di Jayapura, untuk menghadapi berbagai tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini dan masa yang akan datang. “ujar Izak.

Pada kesempatan ini juga, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengajak seluruh perguruan pencak silat di Jayapura dapat bergandeng tangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di bumi Cenderawasih. “Tegasnya.

Disisi lain bapak Alvius Demena ketua IPSI kabupaten Jayapura mewakili ketua IPSI Prov. Papua menyampaikan dalam sambutannya bahwa pencak silat merupakan salah satu budaya yang dimiliki bangsa Indonesia yang sudah berada di seluruh pelosok tanah air, termasuk Provinsi Papua.

BACA JUGA : DANREM 172/PWY LEPAS BAKSOS SERENTAK POLDA PAPUA DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-74 TAHUN 2020

Disini kami butuh dukungan dari semua pihak guna mengembangkan seni silat ditanah papua. “Sihingga kita bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lain diajang nasional, kedepan pada PON XX tahun 2021 nanti di tanah Papua, target kita 3 mendali emas dari 23 mendali yang diperebutkan. “Ujarnya.

“Harapan saya juga untuk para pengurus dan pelatih, mengharapkan dengan pertemuan ini, nantinya akan ada tindak lanjut yang secara terus menerus, guna memancing minat generasi muda untuk menjadi atlet-atlet pencak silat di tanah Papua. “Tegas Alvius.

Tinggalkan Balasan