CERDASKAN GENERASI MUDA PAPUA, SATGAS YONIF 122/TS BANTU MENGAJAR

0
17
"Ketika anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS memberikan contoh kepada siswa-siswi SDN Persiapan Amupkim". (Dok : Pendam17)

Boven Digoel ,”Tabloidnusantara.com, – Selain bertugas menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan, Yonif 122/TS, juga membantu Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan generasi muda Papua dengan menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Persiapan Amupkim, di Distrik Nienatie, Kabupaten Boven Digoel. senin (22/02/2021).

Diterangkan oleh Dansatgas Yonif 122/TS  Mayor Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata, kegiatan mengajar tersebut dipimpin Danpos Pos 3/A Tembut Kalama Serka Irvan Surianto dengan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

Baca Juga : HILANGKAN KEKHAWATIRAN WARGA DISTRIK TOWE, SATGAS YONIF 312/KH PERBAIKI JEMBATAN PENGHUBUNG

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS untuk menjadi tenaga pengajar disekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia khususnya Papua,”terang Dansatgas.

“Serta dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda Papua untuk meraih cita-cita mereka,”tambah Dansatgas.

Baca Juga : HIMBAUAN LEWAT SPANDUK, JADI ALAT BABINSA YAPTIM SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI

Disamping memberikan materi pelajaran, Anggota Pos juga memberikan buku dan alat tulis kepada siswa-siswi.

“Tak hanya memberikan materi pelajaran, anggota Pos 3/A juga memberikan buku serta alat tulis kepada siswa-siswi SDN. Dengan harapan agar siswa-siswi dapat bersemangat dalam belajar di sekolah maupun dirumah,”harap Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Ruben Menam selaku kepala sekolah di SDN Persiapan Amupkim mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI karena sudah mau membantu mengajar siswa-siswi disini.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih, karena kehadiran Bapak-Bapak TNI tak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan Generasi muda Papua,”ucap Bapak Ruben Menam.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan