CERDASKAN GENERASI MUDA PAPUA, BABINSA KORAMIL SINAK BANTU MENGAJAR DI SDN INPRES 1 SINAK

0
19

SINAK, “tabloidnusantara.com” – Untuk mendukung terselenggaranya proses belajar mengajar di sekolah yang memiliki tenaga pengajar masih sangat terbatas, Serda Joko Susilo Babinsa Koramil 1714-04/Sinak membantu mengajar  di SDN Inpres 1 Sinak, Distrik Sinak, Kab Puncak Jaya. (Kamis,11 Februari 2021)

Kali ini Serda Joko Susilo memberikan materi pelajaran bahasa Indonesia kepada siswa kelas 5  sebagai guru pengganti dimana guru mata pelajaran tersebut sementara tidak ada di tempat.

BACA JUGA : TINGKATKAN SEMANGAT DAN PRESTASI BELAJAR, PANGDAM CENDERAWASIH BERI BANTUAN KOMPUTER UNTUK PANTI ASUHAN POLOMO SENTANI

Disela-sela kegiatan mengajar, Serda Joko Susilo mengatakan siswa siswi dengan semangat dan antusias menerima pelajaran yang diberikan.

“Kami sangat bangga melihat siswa-siswi yang sangat antusias dan semangat dalam menerima pelajaran yang diberikan, meskipun ditengah keterbatasan dan kekurangan tenaga pengajar disini,”kata Babinsa.

Disamping memberikan materi pelajaran, Serda Joko juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar rajin dan giat dalam menuntut ilmu.

“Kalian harus rajin dan semangat dalam belajar, agar menjadi anak yang pintar sebagai generasi penerus bangsa dan dapat membanggakan orang tua, membawa nama baik sekolah serta Distrik Sinak,”tambah Babinsa.

BACA JUGA : INILAH CARA UNIK SATGAS, BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN ANAK PERBATASAN RI-PNG

Sementara itu, Bapak Labene selaku Kepala Sekolah menyampaikan sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan oleh Babinsa 1714-04/ Sinak dalam membantu mengajar di SDN Inpres 1 Sinak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mau membantu mengajar serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi di SD SDN Inpres 1 Sinak,”ucapnya

Tinggalkan Balasan