Kamis, Juli 25, 2024
BerandaHANKAMCEK KESEHATAN DAN DETEKSI DINI PENYAKIT, PERSONEL KODIM BELU LAKUKAN RIKKES BERKALA

CEK KESEHATAN DAN DETEKSI DINI PENYAKIT, PERSONEL KODIM BELU LAKUKAN RIKKES BERKALA

Belu, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Personel prajurit TNI, PNS dan KBT jajaran Kodim 1605/Belu melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang dilakukan oleh RST TK IV Atambua, berlangsung di Klinik Flobamora (Rumah Pintar), pada Selasa (15/2/2022).

Pemeriksaan kesehatan yang diikuti personel organik Kodim 1605/Belu (Militer, PNS dan KBT) ini meliputi pemeriksaan tekanan darah (tensi), pengukuran lingkar badan, pengukuran berat badan dan tinggi badan, konsultasi kesehatan dan pembersihan karang gigi.

Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro mengatakan bahwa rikes berkala ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari komando atas terhadap kesehatan para anggota yang tujuannya untuk mendeteksi sedini mungkin kemungkinan ada dan tidaknya penyakit yang diderita oleh setiap personel.

“Tujuan dilaksanakan rikkes ini untuk mengetahui kesehatan prajurit kodim 1605/Belu agar bisa mengetahui kondisi kesehatan anggota itu sendiri sehingga apabila ditemukan adanya penyakit dapat ditangani sesegera mungkin,” terang Dandim.

Menurut Dandim, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bukan pada saat sakit saja tapi ketika sedang dalam kondisi sehat juga perlu di periksa sehingga bagi setiap anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas baik dilapangan maupun kantor dapat dengan tenang dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Banyak yang merasa sehat, tidak pernah ada kendala dalam kesehatan. Namun tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan ketika sedang beraktifitas, hal ini dikarenakan kurangnya pemeriksaan kesehatan berkala dan kurangnya kepedulian terhadap kesehatan diri,” pungkas Dandim.

Oleh karena itu, Dandim menekankan agar pemeriksaan kesehatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin yang dilaksanakan setiap bulan sekali ini demi kesehatan diri dan keluarga. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments