CEGAH COVID-19, TNI DI PERBATASAN AJARKAN SISWA/I SD INPRES KIRELY POLA HIDUP SEHAT DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

0
15
TNI di Perbatasan ajarkan pola hidup sehat dan bersih kepada siswa SD

Merauke,”Tabloidnusantara.com” – Ditengah situasi maraknya penyebaran covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW bersama petugas kesehatan (Pustu) dan Babinsa setempat memberikan edukasi penerapan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan kepada siswa/I SD Inpres Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke. Pada Sabtu (12/9/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi Dansatgas mengungkapkan, tiga orang personel Satgas dari Pos Bupul 13 dipimpin Serda Julianta Sitepu bekerja sama dengan petugas kesehatan (Pustu) dan Babinsa setempat terjun langsung ke SD Inpres Kirely memberikan edukasi pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : BEGINILAH SANKSI PERWAL JAYAPURA COVID-19, BAGI MASYARAKAT YANG MELANGGAR

“Kita tahu bahwa penyebaran covid-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia,” tandasnya.

“Perlu kepedulian kita semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya dengan cara mengedukasi seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengedukasi, siswa/i juga diberikan extra fooding berupa bubur kacang hijau untuk menambah asupan gizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

“Saat ini, menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Baca Juga : BEGINI CARA ANGGOTA KODIM 1710/MIMIKA DAN POLRES MIMIKA UNTUK CEGAH VIRUS COVID-19

Sementara itu di tempat terpisah, Bapak Ona Bernardus S.Pd Kepala Sekolah SD Inpres Kirely mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan edukasi yang diberikan Satgas, Babinsa dan Bidan Pustu kepada anak didiknya.

“Semoga melalui edukasi ini, anak didik kami semakin disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona ini,” pungkasnya.

(Adm/Pensatgas125)

Tinggalkan Balasan