CARTER PESAWAT, “GUBERNUR PAPUA DI EVAKUASI KE RSPAD JAKARTA”

0
346
Gubernur Papua, Lukas Enembe

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Lukas Enembe dikabarkan dievakuasi ke RSPAD Jakarta. Enembe dievakuasi menggunakan pesawat Batik Air nomor penerbangan PK-LWB, sekitar pukul 01.20 WIT.

“Seperti dilansir dari laman Antara, bahwa Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold Pical mengatakan, Gubernur Papua Lukas Enembe dievakuasi ke Jakarta pada Selasa (14/4/2020) dini hari sekira pukul 01.20 WIT.

BACA JUGA : 15 PASIEN POSITIF C-19 DI PAPUA YANG SEMBUH

Sebelumnya, Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun mengklarifikasi terkait dengan berita yang berkembang menyangkut kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe. “Bapak gubernur seharusnya sudah harus berangkat satu minggu yang lalu, untuk melakukan general check up.

Namun, kata dia, keberangkatan ditunda karena Lukas harus menyelesaikan seluruh kegiatan yang menyangkut penyelesaian pandemi virus korona atau Covid-19 di wilayahnya. “Ungkapnya.

“Infomarsinya bahwa adanya pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan PK-LWB, yang terbang pagi dini hari, “Memang benar ada laporan tentang evakuasi Gubernur Enembe yang didampingi keluarga dan dokter pribadi, Jumlah penumpang seluruhnya 10 orang ditambah kru,” kata Harold.

Saat ini kondisi Bapak Gubernur masih stabil, beliau akan melaksanakan pemeriksaan ke RSPAD Gatot Subroto begitu tiba di Jakarta.

Saat dkonfrimasi, tentang kesehatan orang nomor satu di Papua iyu, Harold mengaku belum mengetahui secara pasti, namun sebelum beliao berangkat baik penumpang maupun awak pesawat sudah dilakukan pemeriksa oleh petugas KKP. “Ujarnya.

BACA JUGA : UPDATE JUMLAH KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA PER 14 APRIL 2020 : 4.839 POSITIF, 426 SEMBUH DAN 459 MENINGGAL

Disisi lain, Pjs GM Bandara Sentani Anthonius Praptono mengatakan bahwa benar adanya penerbangan pesawat sewaan,  Batik Air tiba sekitar pukul 00.01 WIT dan berangkat pukul 01.20 WIT. “Selasa dini hari untuk mengevakuasi orang sakit tujuan Jakarta, namun saya tidak pasti siapa yang dievakuasi,”Kata Anthonius.

Tinggalkan Balasan