CARI BIBIT MUDA BERBAKAT, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR KEJUARAAN PANGDAM CUP

0
95

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com “ – Kodam XVII/ Cenderawasih menggelar Pertandingan sepakbola Pangdam Cup U 12-14 dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Republik Indonesia tahun 2020. Kegiatan ini diikuti 10 klub sepakbola yang ada di Jayapura.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab diwakili Kasdam Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin langsung pembukaan kegiatan tersebut di lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII Cenderawasih, pada Senin (10/08).

BACA JUGA : TNI BANTU WARGA PERBATASAN PANEN PADI

“Kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI juga sebagai ajang mencari bibit sepak bola di tanah Papua, karena kita ingin mempertahankan icon Papua sebagai gudang atlet khususnya sepak bola,” kata Kasdam Brigjen TNI Bambang.

Selanjutnya Brigjen TNI Bambang menyampaikan, Pangdam Cup ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah sering dilaksanakan. Bahkan melalui ajang ini Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab berencana untuk mendirikan sekolah sepak bola setingkat SMA.

BACA JUGA : DANREM 173/PVB MUTASI TIGA JABATAN SENTRAL

“Kita sudah menandatangani kerjasama dengan Kabupaten Jayapura untuk segera direalisasikan sekolah sepak bola yang akan dibangun di sekitar Kota Sentani. Pangdam dulunya adalah atlet sepak bola sehingga sangat memberikan atensi soal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasdam mengatakan, rencana pembangunan sekolah sepak bola diharapkan data direalisasikan secepat mungkin pada tahun 2021. Dalam lomba Pangdam Cup ini memperebutkan tropi bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta untuk juara satu, Rp 25 juta untuk juara dua dan Rp 20 juta untuk juara tiga.

Tinggalkan Balasan