BUPATI YAHUKIMO RESMIKAN KORAMIL DEKAI, BERHARAP DAPAT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

0
89

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup, S.Th., M.A. meresmikan Koramil 1715-06/Dekai di Kampung Keike, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, pada Selasa (11/8/20).


Bupati Kabupaten Yahukimo Abock Busup, S.Th., M.A. menyampaikan dengan diresmikannya Koramil Dekai, ini kedepan dapat membantu kesulitan masyarakat, selain dibidang keamanan kami harapkan aparat yang disini dapat mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah serta melakukan pembinaan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

BACA JUGA : TINGKATKAN MINAT MEMBACA ANAK-ANAK, PERPUSTAKAAN KELILING TNI DI PERBATASAN HADIR KE KAMPUNG SOTA

“Dengan adanya Koramil ini kami sangat berharap anggota TNI yang ada di sini dapat membina anak-anak kami untuk dapat menjadi bagian dari keluarga besar TNI, dimana Kabupaten Yahukimo telah mengirimkan sebanyak 178 Anak Asli Yahukimo mengikuti seleksi, namun hanya 50 orang yang dinyatakan lulus. “Ujarnya.


Mungkin kemarin mereka masih memiliki kekurangan, atau karena kuota yang terbatas sehingga mereka belum bisa lulus. “Namun satu hal yang pasti animo pendaftar di kabupaten ini sangatlah tinggi. Maka dari itu kami berharap anak-anak kami dapat dilatih dengan baik”, tuturnya.


Sementara itu, Danrem dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Koramil Dekai dari yang memberikan lahan hingga bangunan Koramil bisa berdiri megah seperti saat ini.


“Keberadaan Koramil ini diharapkan dapat membawa suasana baru, menambah kontribusi yang positif bagi masyarakat serta pemerintah daerah dalam upaya pembangunan wilayah dan mesejahterakan masyarakat, sehingga situasi menjadi kondusif dan tercipta keamanan daerah ini. Apa yang menjadi harapan Bupati merupakan tugas yang harus kami laksanakan”, kata Danrem.

BACA JUGA : CARI BIBIT MUDA BERBAKAT, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR KEJUARAAN PANGDAM CUP


Terkait penerimaan TNI, Danrem menyampaikan kesempatan terbuka lebar bagi generasi muda kabupaten Yahukimo untuk menjadi anggota TNI karena kuota penerimaan juga besar.


“Tidak hanya TNI, begitu juga dengan Polri. Kita akan perintahkan kepada Babinsa untuk menyiapkan mereka yang mau mendaftar. Kedepan kita berharap agar di setiap daerah atau kampung di Kabupaten Yahukimo ini memiliki Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga akan membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan di kabupaten ini”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan