BUAT SALURAN IRIGASI, TNI – POLRI BANTU KESULITAN KELOMPOK TANI

0
59

KEEROM, “tabloidnusantara.com” – Babinsa Koramil 23/Skanto Serda Sulistiono bersama Babinkamtibnas Bripka Kamaludin,SH, melaksanakan monitoring wilayah sekaligus turun langsung membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi di Kampung Intaimelyan Distrik Skanto Kabupaten Keerom.Senin (25/012021)

Saluran irigasi yang dibangun ini merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat’ Dirjen Sumber Daya Air’ Satker Operasi dan Pemeliharaan Papua, melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Untuk lahan pertanian warga di bawah naungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) “Surya Tani” Kampung Intaimelyan.

BACA JUGA : SINERGIS DENGAN PEMDA, TNI BANTU PENYALURAN BANSOS UNTUK KORBAN BANJIR

Salah satu program P3A adalah mengelola atau memelihara jaringan irigasi tersier, dan mencari solusi secara lebih mandiri terhadap persoalan-persoalan menyangkut air irigasi yang ada di kelompok tani tersebut, sehingga warga tidak terkendala dalam pemenuhan kebutuhan akan air untuk lahan pertanian.

Pada kesempatan ini Babinsa serta Bhabinkamtibmas menyempatkan diri turun langsung membantu dengan tujuan untuk meringankan dan memberikan motifasi kepada para pekerja yang merupakan warga kelompok tani Kampung Intaimelyan sendiri. Dengan harapan dapat meringankan pekerjaan sehingga dapat selesai tepat pada waktunya.

“Agar kiranya kedepan untuk saluran yang sudah di buat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan selalu di jaga serta dirawat agar tidak cepat rusak dengan harapan dapat digunakan untuk jangka panjang”ujar Babinsa

BACA JUGA : PERINGATI HARI GIZI NASIONAL, SATGAS YONIF MR 413 KOSTRAD GELAR POSYANDU DI KAMPUNG YOWONG

Bapak Marthen Asso yang merupakan salah satu anggota kelompok tani Surya tani mengucapakan terima kasih atas peran Babinsa yang telah turut membantu pengerjaan saluran irigasi, semoga kepedulian dan hubungan baik seperti ini dapat terus terjalin sehingga warga dapat lebih termotivasi dalam bidang pertanian,jelasnnya.

Tinggalkan Balasan