BERSAMA PUSKESMAS MINDIPTANA, SATGAS TMMD BERIKAN SOSIALISASI KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT

0
13
Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711 berikan sosialisasi kesehatan bagi masyarakat (Dok : Pendam XVII/Cenderawasih)

Boven Digoel,”Tabloidnusantara.com” – Kesehatan merupakan kunci utama dalam kehidupan setiap orang, akan tetapi masih ada yang belum sadar dan mengerti tentang hal tersebut.

Oleh karenanya Satgas TMMD ke 109 Kodim Boven Digoel bersama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Mindiptana menggelar sosialisasi protokol Kesehatan/Covid-19 dan HIV Aids di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, pada Selasa (29/09).

Baca Juga : SELAIN MEMBANGUN, ANGGOTA SATGAS TMMD KODIM 1711 JUGA MENGAJAR

Saat ditemui diakhir kegiatan, Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menyampaikan bahwa TMMD kali ini bekerjasama dengan beberapa Dinas terkait dari Pemda Kabupaten Boven Digoel untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan, hukum, Kependudukan dan lain-lain kepada masyarakat.

Baca Juga : LESTARIKAN BUDAYA BATIK PAPUA, KETUA DHARMA PERTIWI DAERAH H GELAR PELATIHAN MEMBATIK

“Harapannya, setiap sosialisasi yang diberikan oleh Dinas terkait dapat membantu masyarakat sehingga dapat menjadi pegangan dan menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat khususnya Kampung Kakuna,”ungkap Dansatgas.

Salah satu warga Kampung Kakuna Bapak Gergorius mengapresiasi kegiatan Satgas TMMD ke 109 Kodim Boven Digoel yang bukan hanya mengerjakan pengecoran jalan saja, namun juga membagi waktu memberikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat Kampung Kakuna.

“Kami warga disini sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI yang membangun di kampung Kakuna, karena selain membangun bapak-bapak TNI juga melakukan sosialisasi untuk menambah pengetahuan dan pemahaman terhadap masyarakat,”katanya.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan