BERSAMA MASYARAKAT, BABINSA URUNUM GUAY RAYAKAN TAHUN BARU DENGAN HIBURAN TRADISIONAL

0
12

Jayapura,”Tabloidnusantara.com,” – Babinsa koramil 1701-16/Unurum Guay, Serka Lahuddin bersama masyarakat Kampung Benik menyambut pergantian tahun dengan melaksanakan kegiatan hiburan tradisional yaitu suling tambur.

Kegiatan dilaksanakan dengan berkeliling ke rumah warga, sembari memberikan ucapan selamat tahun baru 2021.

Baca Juga : DISAMPING MENJAGA PERBATASAN, TNI DARI YONIF 516/CY JUGA LAKUKAN PENGOBATAN KELILING KAMPUNG

“Kegiatan hiburan suling tambur sudah menjadi rutinitas yang di lakukan setiap tahunnya yaitu pada momen pergantian tahun” ujar Babinsa, Sabtu 2 Januari 2021.

Suling tambur ini di ketua oleh bapak Ely Waicang dan Anggotanya sebanyak 15 orang, kegiatan hiburan tradisional ini bisa dilakukan seperti penerimaan tamu kehormatan, dan pembanyaran maskawin oleh warga kampung Beniek Distrik Unurum Guay.

Baca Juga : KODIM 1711/BVD BERI PENGHARGAAN DAN APRESIASI KEPADA PARA PESERTA LOMBA MARS BABINSA

 “Musik tradisional ini sudah turun temurun dilakukan sejak dahulu yang terus dilestarikan oleh orangtua di kampung dan sudah menjadi tradisi budaya masyarakat kampung Benik sampai sekarang” jelas Ely Waicang.

Ely menambahkan dengan melaksanakan kegiatan ini, bisa menghadirkan sukacita bagi seluruh warga Kampung Beniek ini serta kiranya pemerintah bisa membantu kami dalam pelestarian budaya suling tambur.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan