BERSAMA KOPLING, ANGGOTA KORAMIL YAPSEL GELAR PEMBERSIHAN DAN PENANAMAN TERUMBU KARANG

0
49

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Kelompok Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan (Kopling) Bersama, Danpos Kosiwo Koramil 1709-01/Yapsel pimpinan Serka Napseng, menggelar kegiatan melestarikan alam, pembersihan dan penanaman terumbu karang di lokasi Karopai Teluk Mioka Sarwandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jum’at (30/10/2020).

Kegiatan pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang ini juga merupakan program pembinaan lingkungan hidup Kodim 1709/Yawa dengan tema “Bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa.”

BACA JUGA : PERCEPATAN PEMBANGUNAN PRASARANA TRANSPORTASI TNI BANTU WARGA BANGUN JEMBATAN

Menurut Serka Napseng, apa yang dilakukan oleh pemuda dalam komunitas Kopling ini adalah suatu hal yang patut di contoh.

“Dengan aksi ini, kita mengajak seluruh masyarakat untuk ikut peduli dan menumbuhkan rasa memiliki, sehingga dapat berbuat yang terbaik untuk alam ini,”ucapnya.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini  dapat menginspirasi warga di Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk dapat bersama-sama menjaga dan peduli terhadap lingkungan. Sebab, peduli lingkungan bukan hanya tanggung jawab pihak tertentu atau pemerintah saja tetapi kebersihan lingkungan tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama,” tambah Serka Napseng.

Selain Serka Napseng, Ketua Komunitas Kopling bapak Adai Wihyawari menambahkan bahwa kebersihkan lingkungan memang sangatlah penting, karena dengan lingkungan yang bersih maka akan memberikan dampak positifnya, sehingga kita semua terhindar dari berbagai penyakit,” ungkapnya.

BACA JUGA : TNI BERIKAN BIMBINGAN BELAJAR KEPADA ANAK-ANAK PERBATASAN

Selanjutnya, dia juga menghimbau warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama terus menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan hal-hal baik seperti membuang sampah pada tempatnya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan