BEGINI CARA SATGAS YONIF 125 TINGKATKAN MINAT BELAJAR ANAK-ANAK PERBATASAN

0
60
Ketika Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si'mbisa mengajarkan anak-anak berhitung (Dok : Pendam17)

Merauke,”Tabloidnusantara.com,” – Sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap generasi penerus bangsa, personel Pos Rawa Biru Satgas Yonif 125/Si’mbisa mengajak anak-anak untuk belajar bersama. Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan personel Satgas  untuk meningkatkan minat belajar dan kreatifitas anak-anak  perbatasan, khususnya di kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Meauke. Kamis (21/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Yonif 125/Si’mbisa juga senantiasa melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Baca Juga : LAGI, PANGDAM CENDERAWASIH KUNKER KE SATUAN JAJARAN

“Salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para prajurit dari Sumatera Utara ini juga kerap membantu mengajar anak-anak,” ujarnya.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa personel Satgas Pos Rawa Biru yang dipimpin Sertu Leo Febrianta A. Marbun memberikan bimbingan belajar berhitung dan mewarnai kepada anak-anak.

“Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas dan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Baca Juga : PEDULI, TNI MEMBANTU WARGA TERKENA BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI PANIAI

Dijelaskan pula, sebelum penugasan, beberapa personel sudah dipersiapkan menjadi tenaga pengajar dengan mengikuti pembekalan dari dinas terkait, kemudian pada pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG, personel tersebut bisa langsung menerapkannya.

“Selain meningkatkan minat belajar anak-anak, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat perbatasan,” harap Dansatgas .

Sementara itu, Luktas Mbanggu  siswa kelas 3 SD INPRES RAWA BIRU yang ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan sangat senang bisa belajar bersama abang Tentara.

“Terima kasih banyak, abang-abang Tentara sudah mengajari kami cara berhitung dan mewarnai,” ucap Luktas dengan senyumnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan