BEGINI CARA SATGAS TMMD KODIM 1714 UNTUK MEMBANGKITKAN SEMANGAT MASYARAKAT WANDURI DALAM BERKEBUN

0
12
Pasiter Kodim 1714 saat memberikan bantuan bibit tanaman dan sembako kepada masyarakat Kampung Wanduri, Distrik Nioga, Kabupaten Puncak Jaya (Dok : Pendam XVII/Cenderawasih)

Nioga,”Tabloidnusantara.com” – Bertempat di Kampung Wanduri, Distrik Nioga, Kabupaten Puncak Jaya, Satgas TMMD ke-109 Kodim 1714/PJ menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masyarakat kampung Wanduri Distrik Nioga. Pada Selasa (6/10/2020)

Pemberian bantuan ini merupakan kegiatan diluar Program TMMD ke-109 baik Fisik dan Non Fisik, namun ketika melihat masyarakat yang berdekatan dengan lokasi Posko TMMD Kodim 1714/PJ sedang membuka lahan, Dansatgas TMMD yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto memberikan bantuan berupa bibit tanaman yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga : UPAYA PENCEGAHAN PENYAKIT MALARIA DAN DBD, PENDAM CENDERAWASIH LAKUKAN FOGGING

Pada kesempatan tersebut, Pasiter mengatakan bahwa pemberian bantuan bibit tanaman ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat, dimana kita melihat masyarakat yang dengan semangat membuka lahan untuk memenuhi kebutuhan hidup nya.

Baca Juga : TINGKATKAN KEMAMPUAN, BEKANGDAM CENDERAWASIH GELAR LATIHAN

“ini merupakan bentuk kepedulian TNI melalui Satgas TMMD, karena kami disini tidak hanya bertujuan untuk membangun, tetapi juga untuk membantu mensejahterakan masyarakat dan menambah semangat masyarakat dalam berkebun,”ucap Pasiter.

Tak hanya menyerahkan bantuan Bibit tanaman wortel, sawi, kangkung, kol, tomat dan cabe, Pasiter juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Melihat bantuan bibit tanaman dan sembako, Kepala kampung Wanduri Bapak Kiben Wonda mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari Komandan Kodim 1714/PJ dan anggota Satgas TMMD 109 yang berada di Nioga.

“Terima kasih Bapak Dandim dan Bapak-bapak TNI atas pemberian bantuan bibit tanaman ini,”ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapedam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengungkapkan bahwa dalam program TMMD, TNI tidak hanya membangun kampung terpencil di Papua, tetapi sebisa mungkin TNI juga membantu apa yang menjadi kendala serta kebutuhan masyarakat di kampung tersebut.

“TMMD merupakan Program Bhakti TNI kepada masyarakat di kampung kampung terpencil, dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterakan serta memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di lokasi TMMD dan sekitarnya,”pungkas Kapendam.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan