BEGINI CARA BABINSA DAN APARAT KAMPUNG KAINUI II YAPEN SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

0
9
Babinsa Yapen bersama Aparat Kampung dirikan baliho himbauan untuk sukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kab. Kep. Yapen. (Dok : Pendam17)

Yapen,”Tabloidnusantara.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam mengatasi pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu M. Santoso bersama dengan Aparat Kampung Kainui II, Distrik Angkaisera, melakukan pemasangan banner sukseskan vaksinasi Covid-19, Kamis (28/02/2021).

Kegiatan pemasangan banner yang juga dihadiri oleh Kepala Kampung Kainui II bapak Keliyon Tabai yang juga mendukung Babinsa dan seluruh Aparat Kampung Kainui II, agar program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 melalui upaya vaksinasi dapat berjalan lancar.

Baca Juga : METODE BERMAIN DAN BELAJAR ALA SATGAS YONIF 312/KH DI TK CENDERAWASIH

Sertu Santoso menuturkan, selain dengan media banner, dirinya bersama Aparat Kampung juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat bahwa Vaksin Sinovac ini aman dan efektif digunakan pada manusia, karena sudah melalui uji klinis yang ketat.

“Jadi warga tak perlu khawatir lagi terkait isu-isu yang tidak benar tentang vaksin Covid-19 ini. Karena dari BPOM RI sendiri sudah menyatakan bahwa Vaksin Sinovac ini aman digunakan, serta halal dan juga sudah melewati uji klinis yang ketat,” terangnya.

Baca Juga : DANDIM 1707/MERAUKE SUNTIK VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-2

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat warga akan melaksanakan vaksinasi, karena kemarin 1400 vial Vaksin Sinovac sudah tiba di Kab. Kep. Yapen. Untuk itu, kepada seluruh warga agar tetap disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Keliyon Tabai menyampaikan bahwa kami selaku Aparat Kampung Kainui II bersama dengan Babinsa “siap berjuang di garda terdepan dalam mensukseskan vaksinasi, yang merupakan program pemerintah dalam melengkapi upaya pencegahan, yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan