Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBENCANA ALAMBanjir Pasang Air Laut Babinsa Koramil 1612-03/Reok Monitoring Wilayah Dan Himbau Masyarakat...

Banjir Pasang Air Laut Babinsa Koramil 1612-03/Reok Monitoring Wilayah Dan Himbau Masyarakat Pesisir Tetap Waspada

Paralando Manggarai – Cuaca ekstrim mengakibatkan banjir pasang air laut di beberapa Wilayah jajaran Kodim 1612/Manggarai, salah satunya yang terjadi di Wilayah Koramil 1612-03/Reok, Selasa (27/12/2022).

Menurut pantauan Babinsa Koramil 1612-03/Reok Serma M. Arif, Ketinggian air kurang lebih 30-50 Cm, beberapa jam kemudian berangsur surut, Namun hal ini yang mengakibatkan rumah warga megalami kerusakan, ungkap Serma M. Arif Babinsa Koramil 1612-03/Reok.

Tak hanya melaksanakan pemantauan Babinsa Koramil 1612-03/Reok bersama pemerntah Desa paralando, Bhabinkamtibmas, BPBD, himbauan kepada msyarakat agar tetap waspada dengan cuaca extrim yang kerap beberapa hari ini dengan curah hujan yang sangat tinggi di sertai angin kencang dan gelombang, Untuk smentara waktu kepada seluruh warga/nelayan di hentikan dulu kegiatan melaut sehingga tidak merugikan diri kita sendiri, sambil menunggu cuaca normal kembali.

Kepala Desa paralando mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan partisipasi dalam proses respon cepat dan membantu menginbau masyarakatnya agar tetap waspada terhadap cuaca yang exstrim beberapa hari ini.

Ba Tuud 1612-03/Reok Peltu Lasiman menyampaikan seluruh Babinsa Koramil 1612-03/Reok tetap melaksanakan siaga dan meningkatkan kewaspadaan dengan terus melaksanakan monitoring wilayahnya, Danramil juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama yang bermukim di Pesisir Pantai, imbaunya. (Pendim 1612/Manggarai)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments