Rabu, Juni 12, 2024
BerandaNASIONALBANGKITKAN SEMANGAT BELAJAR, SATGAS PAMTAS TNI BAGIKAN BUKU DAN ALAT TULIS

BANGKITKAN SEMANGAT BELAJAR, SATGAS PAMTAS TNI BAGIKAN BUKU DAN ALAT TULIS

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Pada program kegiatan Jumat berkah di awal bulan September, Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma membagikan 30 lusin buku tulis kepada anak sekolah, bertempat di Pos Mamba dan Kodim Persiapan (Koper), Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Jumat (01/09/23).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Mamba Lettu Inf Bayu menyampaikan bahwa dengan dibagikannya buku dan alat tulis ini harapannya dapat memotivasi anak-anak agar lebih semangat dan rajin belajar. “Mereka semua punya mimpi dan cita-cita. Niat mereka untuk belajar ada namun terkendala oleh terbatasnya buku, alat tulis dan tenaga pendidik, “ ujarnya.

Lebih lanjut, Danpos Mamba menambahkan bahwa banyak anak-anak yang singgah di Pos sepulang dari sekolah. “Setiap harinya anak-anak singgah di Pos untuk makan siang. Sebelum makan biasanya kita kasih tantangan berhadiah. Materinya membaca, menulis atau belajar menyanyi lagu-lagu nasional, “ tegasnya.

Anak-anak Papua sangat terbantu dengan kegiatan berbagi buku dan alat tulis yang dilakukan Satgas Yonif PR 330. (mediamitratnipolri)

Sementara itu, ditempat terpisah, Stevanus Sondegau selaku tenaga pendidik di SD YPPK Bilogai mengaku sangat terbantu dengan kegiatan berbagi buku dan alat tulis yang dilakukan Satgas Yonif PR 330. “Anak-anak cerita mereka dapat buku dan alat tulis. Mereka bilang, setiap pulang sekolah dikasih ajar baca tulis di Pos 330, terimakasih, semoga Tuhan berkati, “ ucapnya.

Program dan kegiatan Satgas Yonif PR 330 ini selaras dengan program yang sedang dilakukan pemerintah. Saat ini Papua sedang dibangun dengan masif oleh pemerintah. Tak hanya infrastrukturnya, tetapi juga bidang pendidikan. Pembangunan di sektor edukasi diutamakan agar anak-anak Papua makin cerdas dan menjadi calon pemimpin bangsa yang berkualitas baik. Warga Papua adalah warga Indonesia sehingga wajib memiliki akses pendidikan yang baik.

Pemerintah membangun Papua agar ada pemerataan di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke harus ada keadilan dalam pembangunan, agar semua masyarakat merasakan kemajuan yang sama. Pembangunan di sektor pendidikan juga diutamakan demi masa depan anak-anak Papua. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempercepat peningkatan dan pemerataan pendidikan di Papua dan Papua Barat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments