BANDARA BARU YOGYAKARTA MAMPU DONGKRAK PARIWISATA JATENG

0
35
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

YOGYAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo optimistis Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) yang baru diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Jumat (28/8/2020) mampu mendongkrak pariwisata Jawa Tengah, terutama kawasan objek wisata Candi Borobudur.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan selain desain interiornya, pemilihan letak pembangunan bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang strategis, terletak di Kabupaten Kulon Progo, dan hanya berjarak 60 kilometer dari objek wisata Candi Borobudur.

BACA JUGA : PRESIDEN JOKO WIDODO RESMIKAN BANDARA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT (YIA)

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, saya merasa terbantu dan sangat senang, karena hubungan Yogya dan Jateng semakin akrab, dengan adanya bandara ini  kami punya kepentingan untuk mengembangkan Borobudur,” kata Ganjar.

Pembangunan Bandara Yogyakarta yang baru ini, dibangun dengan waktu yang cepat, yakni sekitar 20 bulan, dengan nggaran yang dibutuhkan untuk membangun bandara tersebut sebesar Rp11,3 triliun.

“Hasilnya oke, tidak hanya sekadar fungsi manfaatnya yang bisa didarati pesawat jumbo, tapi interior dan detailnya bagus banget. Dan ini karya anak bangsa yang patut diapresiasi,” ucapnya.

“Ini kedepannya akan menjadi daya Tarik tersendiri karena dekat dengan objek wisata Candi Borobudur. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan