Minggu, April 14, 2024
BerandaHANKAMBAKTI KEMANDIRIAN MASYARAKAT, KODIM KARANGASEM BERIKAN BANTUAN LEBAH KELANCENG DAN BENIH IKAN...

BAKTI KEMANDIRIAN MASYARAKAT, KODIM KARANGASEM BERIKAN BANTUAN LEBAH KELANCENG DAN BENIH IKAN GURAMI

Karangasem, “TABLOIDNUSANTARA” – Kepedulian Kodim 1623/Karangasem dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus dilakukan melalui berbagai program, mulai dari penyuluhan hingga kegiatan kemasyarakatan dan kemandirian yang terus digencarkan.

Hal tersebut diwujudkan dalam kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Semester II TA. 2022 yang dilaksanakan di Desa Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, pada Senin (19/9/2022).

Mengusung tema “Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera untuk Indonesia Tangguh”, kegiatan tersebut berupa penyerahan 9 paket Lebah Klanceng kepada Kelompok Tani yang diterima oleh I Ketut Darma Susila dan penyerahan 250 ekor Benih Ikan Gurami yang diterima oleh I Wayan Juli.

Mewakili Dadim 1623/Karangasem, Pasilogdim Kapten Inf I Wayan Suatma pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejerahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” pungkasnya.

Adapun materi yang disampaikan salah satunya adalah pengembangan kegiatan usaha peternakan dan perikanan, serta pengembangan potensi hasil pertanian dan perikanan.

Pada akhir kegiatan, I Wayan Juli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1623/Karangasem yang telah membantu masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan bantuan bibit Ikan Gurami sehingga bisa menumbuhkan semangat serta kemandirian masyarakat. (Kodim 1623/Karangasem)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments