BABINSA YAPSEL BERI BANTUAN BIBIT DAN MOTIVASI KEPADA PETANI

0
50
Serda Musa Yarollo, saat memberikan bantuan Bibit tanaman kepada kelompok tani

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Dalam membantu produktifitas para petani, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Musa Yarollo, melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Mekar Subur serta memberikan bantuan bibit jagung, di Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Rabu (28/10/2020).

Di lahan seluas ± 1 ha, Babinsa ikut terjun membantu para petani membersihkan lahan baru yang rencana akan ditanami dengan tanaman jagung. Dalam kegiatan ini juga Babinsa sekaligus memberikan motivasi meski ditengah pandemi Covid-19 agar tetap bersemangat dalam mengolah lahan dan juga merawat tanaman.

BACA JUGA : TINGKATKAN PRODUKSI KAKAO, BABINSA YAPBAR BERBAGI ILMU DENGAN POKTAN WANSUH

Selain bersihkan lahan baru, Serda Musa juga memberikan bantuan bibit tanaman terong dan ikut membantu merawat tanaman kacang panjang yang sudah mulai memasuki masa panen, dengan harapan hasil panen nantinya dapat maksimal dan dapat menguntungkan para petani.

“Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup menggoyahkan perekonomian masyarakat ini, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani,” terang Serda Musa.

BACA JUGA : BEGINI CARA SATGAS TMMD KODIM 1714 UNTUK MEMBANGKITKAN SEMANGAT MASYARAKAT WANDURI DALAM BERKEBUN

Selaku Ketua Poktan Mekar Subur, Lea Rumbewas mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa. “Kami sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa, selain membantu kami dalam mengolah lahan, Babinsa juga selalu turun tangan dalam melakukan perawatan dan pembersihan tanaman dan juga memberikan bantuan bibit tanaman,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan