BABINSA MENGHIMBAU WARGA BINAAN UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

0
137
Koptu Redemtus Riyanto melaksanakan himbauan dan sosialisasi protokol kesehtan kepada masyarakat di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika.

TIMIKA, “tabloidnusantara.com” ~ Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika masih perlu mendapatkan perhatian seluruh lapisan masyarakat untuk menekan penyebaran virus tersebut. Berbagai macam cara sudah dilakukan Pemda Mimika untuk menekan penyebaran virus ini. Untuk membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus ini, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Redemtus Riyanto turut serta mengambil bagian dengan melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam kegiatan Komsos di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (01/11/2020).

BACA JUGA : TINGKATKAN PEROKONOMIAN DI PERBATASAN TNI BERI PELATIHAN WARGA KULER PEMBUATAN BATU BATA

Koptu Redemtus Riyanto saat ditemui menyampaikan “Masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah daerah oleh sebab itu kami sebagai aparat teritorial dengan tulus menyampaikan kepada masyarakat yang belum tahu untuk bisa mematuhi protokol keseahatan”. Koptu Redemtus menyampaikan agar warga tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkumpul dan cuci tangan baik sebelum maupun setelah melakukan kegiatan apapun.

BACA JUGA : WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN, TNI BANTU WARGA PROSES PENGERINGAN PADI

Koptu Redemtus Riyanto juga menambahkan “kegiatan ini rutin kami lakukan saat melaksanakan Komsos sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Papua di masa pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19”. Warga pun senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan warga pun mulai memahami pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona di Kampung Muare.

Tinggalkan Balasan