BABINSA KORAMIL 1707-05/MERAUKE BANTU PETANI MEMANEN PADI

0
111

Serma Suripto Membantu Petani Panen Padi Dalam Mewujudkan Swasembada Pangan Di Wilayah

Kegiatan pendampingan kepada para petani terus kami lakukan dalam rangka mendukung program serapan gabah petani (Sergap). Di samping itu, pendampingan yang kami lakukan juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Serma Suripto membantu petani dalam melaksanakan panen padi di Kampung Kuper, Distrik Semangga, kabupaten Merauke

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serma Suripto membantu petani dalam melaksanakan panen padi di Kampung Kuper, Distrik Semangga, kabupaten Merauke. Panen di area persawahan milik Bapak Sastro yang merupakan salah satu warga Kampung Kuper tersebut dengan padi jenis Varietas Membramo dan luas lahan 2 Hektar menghasilakan 117 karung sak setiap hektarnya.

”Dalam pendampingan kepada para petani, kami berperan aktif melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti PPL dan Dinas Pertanian serta langsung turun ke sawah membantu mereka agar semua pekerjaan dapat berjalan secara optimal”. ungkap Serma Suripto.

”Sedangkan turunnya langsung kami ke sawah mendampingi petani diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat dan dapat meringankan beban mereka baik dalam bercocok tanam maupun pada saat panen”. jelasnya.

Babinsa Serma Suripto menambahkan, dengan adanya pendampingan seperti ini diharapkan juga dapat meningkatkan hasil panen serta terciptanya hubungan yang baik antara TNI AD dengan masyarakat sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Tinggalkan Balasan