ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, BABINSA WARBAH BAGIKAN MASKER GRATIS DAN BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA

0
22
Babinsa Warbah saat memasangkan masker kepada anak-anak (Dok : Pendam XVII/Cenderawasih)

Yapen, “Tabloidnusantara.com” – Terkait penyebaran covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, membuat Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serka Onesimus Imbiri melakukan upaya pencegahan penularan covid-19 di Kampung Urei Fasei, Kabupaten Waropen, dengan cara membagikan masker gratis serta memberikan himbauan terhadap warga, pada Selasa (15/09).

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Serka Onesimus menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah tepat yang diambil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan dan penyebaran covid-19 di wilayah binaan.

Selain itu juga agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan yang lebih penting adalah menjaga para generasi muda ini agar tetap terhindar dari virus berbahaya ini.

“Selain membagikan masker gratis, juga penting untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan orang dewasa akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas khususnya di luar rumah. Serta memberikan nasehat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, dan kurangi waktu bermain di luar rumah,” ujar Babinsa.

Selanjutnya usai melakukan himbauannya Babinsa berharap agar warga dan generasi penerus bangsa dapat terhindar dari penyebaran virus corona dan juga terus membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memerangi wabah ini.

“Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas warga kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju,” tambahnya.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan