ANGGOTA TNI BANTU MAMA-MAMA PAPUA YANG ALAMI KECELAKAAN DI JALAN

0
460
Letkol Chb (k) Silvia Bujung, Dandenhubdam XVII/Cenderawasih Saat memberikan pertolongan pertama kepada ibu-ibu yang menjadi korban kecelakaan

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Kecelakaan lalu lintas antara pengendara motor dengan ibu-ibu pejalan kaki terjadi di jalan raya Sentani, kabupaten Jayapura, sekitar Pukul 08.30 Wit, pada Kamis (02/07/2020).

Melihat kejadian tersebut Letkol Chb (k) Silvia Bujung, Dandenhubdam XVII/Cenderawasih yang melintas di lokasi kejadian dengan sigap memberikan pertolongan kepada ibu-ibu yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

BACA JUGA : TNI DI PERBATASAN BANTU PROSES PERSALINAN IBU-IBU YANG AKAN MELAHIRKAN

“Saat melintas di jalan tersebut ternyata ada ibu-ibu yang alami kecelakaan. Kita bersama masyarakat langsung membantu dan memberikan pertolongan pertama kepada ibu-ibu tersebut.

“Kebetulan saat itu juga ada mobil dinas lnnova milik Bekangdam yang dikemudikan oleh Pratu Alif, sehingga bisa langsung dibawa ke RS Dian Harapan Jayapura untuk mendapatkan perawatan,” ucap Letkol Silvi.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Dari keterangan korban dan saksi-saksi di lapangan, ibu-ibu tersebut sedang menyeberang selanjutnya tertabrak oleh pengendara yang sedang melaju kencang dari arah Jayapura menuju Sentani.

Melihat kejadian tersebut dengan sigap anggota TNI yang bernama Letkol Chb (k) Silvi bersama masyarakat membantu memberikan pertolongan pertama kepada ibu tersebut sebelum dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA : BABINSA KORAMIL MERAUKE BANTU PETUGAS KESEHATAN DALAM POSYANDU

Selanjutnya Kapendam juga menegaskan bahwa tindakan yang diambil oleh anggota TNI tersebut merupakan tindakan kemanusiaan, dalam hal ini membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan.

“Walaupun dalam keadaan akan melaksanakan tugas, namun tindakan seperti ini tentunya harus dilakukan, untuk kemanusiaan dan keselamatan masyarakat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan