Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMANDALKAN VAKSINATOR MOBILE, INI PERAN KODIM TABANAN DALAM PERCEPATAN VAKSINASI NASIONAL

ANDALKAN VAKSINATOR MOBILE, INI PERAN KODIM TABANAN DALAM PERCEPATAN VAKSINASI NASIONAL

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Jajaran TNI Kodim 1619/Tabanan terus berkomitmen membantu Program Pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi nasional di wilayah Kabupaten Tabanan dengan mengerahkan Tim Vaksinator Mobile untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi atau yang sudah waktunya namun belum medapatkan vaksinasi booster.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., sebagai penanggung jawab kegiatan saat dikonfirmasi terkait peran Kodim 1619/Tabanan dalam percepatan vaksinasi Nasional di Kabupaten Tabanan, pada Minggu (6/2/2022).

Dandim mengatakan bahwa kegiatan Kodim 1619/Tabanan dalam percepatan pencapaian vaksinasi nasional ini tentu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga diharapkan percepatan pencapaian vaksinasi ini dapat berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19 dan variannya.

“Sesuai dengan arahan Komando atas, Kodim 1619/Tabanan akan terus mendukung program-program yang dicanangkan Pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan,” tegasnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini bersama Forkopimda Kabupaten Tabanan melakukan langkah-langkah dan upaya kongkrit dalam rangka mendorong percepatan pencapaian 30% vaksinasi booster untuk menyambut dibukanya pintu pariwisata di Pulau Bali.

“Kodim 1619/Tabanan sebagai satuan kewilayahan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19 ini tidak hanya menggencarkan vaksinasi, namun juga secara masif melakukan Patroli Gabungan bersama Polres dan Pemerintah Daerah guna memantau penerapan PPKM level 3 dengan mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar senantiasa disiplin Prokes,” jelasnya.

Disamping itu, Dandim juga memerintahkan jajarannya di Koramil-Koramil dan personel Babinsa agar secara konsisten mengikuti perkembangan di wilayahnya masing-masing guna membangkitkan kembali Satgas Covid-19 yang ada di wilayahnya untuk melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Dandim mengatakan bahwa Vaksinasi hari ini telah dilaksanakan di wilayah Koramil Kediri oleh Tim Vaksinator Mobile Kodim 1619/Tabanan di lingkungan perumahan Sriwedari, Banjar Batan Duren, Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, dengan melakukan vaksinasi dosis lanjutan tahap 3 booster terhadap 180 orang masyarakat setempat.

“Gerai Vaksinasi Mobile Kodim 1619/Tabanan hari ini juga dilaksanakan di Desa Sudimara Kecamatan Tabanan dengan menyasar 184 orang warga, kegiatan ini akan terus dilanjutkan hingga 10 Maret mendatang. Tentunya kita semua berharap semoga vaksinasi dengan sistem jemput bola ini dapat mempercepat pencapaian target vaksinasi,” demikian tandasnya. (Kodim 1619/Tabanan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments