Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaHANKAMAMANKAN PEMILU 2024 DARI GANGGUAN KSTP, KODAM CENDERAWASIH FOKUS 5 DAERAH RAWAN

AMANKAN PEMILU 2024 DARI GANGGUAN KSTP, KODAM CENDERAWASIH FOKUS 5 DAERAH RAWAN

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Jelang pesta demokrasi, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan memimpin apel kesiapan pengamanan (PAM) Pemilu 2024 di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (8/11/2023). Apel kesiapan PAM Pemilu 2024 TNI AD kali ini dilaksanakan terpusat dan tersebar oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD secara nasional melalui vicon dengan Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto yang berada di Jakarta.

Melaporkan kesiapan PAM Pemilu di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan kepada Kasad bahwa terdapat 4 Provinsi yang akan diamankan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, diantaranya Provinsi Papua, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Tengah. Terdiri 28 Kabupaten dan 1 Kota, 577 Kecamatan dan 5.301 Desa. Untuk itu, Kodam menggelar apel kesiapsiagaan di 4 titik, yaitu di Jayapura, Biak, Merauke dan Timika.

READ ALSO : KSTP SERANG DAN BAKAR KAMP PENAMBANG, SATU PEKERJA TEWAS MENGENASKAN

Dalam pengarahannya Pangdam memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kesiapan masing-masing dan tetap memegang teguh netralitas. (dok : papua60detik.id)

KLINIK INERIOR : https://klinikinteriorinteriogmail.wordpress.com/2017/07/17/klinik-interior-jayapura-mbah-untung-no-081344712417/ 

Dalam laporannya Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyebutkan bahwa jumlah TPS yang akan diamankan di wilayah Papua sebanyak 280.161. Daerah yang rawan gangguan KSTP, yakni Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang, Nduga, Intan Jaya dan Puncak. Di lima daerah rawan gangguan KSTP tersebut jajarannya akan mengerahkan 89 unit alutsista berupa rantis selama pelaksanaan PAM Pemilu. Sedangkan 24 daerah lain dalam kondisi aman.

Setelah melaksanakan Vicon, Pangdam XVII/Cenderawasih kemudian memberikan pengarahan kepada para komandan satuan dan prajurit di tempat yang sama. Dalam pengarahannya Pangdam memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kesiapan masing-masing dan tetap memegang teguh netralitas.

“Jangan mudah terpengaruh dan terpecah belah, agar tidak mengganggu jalannya Pemilu dan Pilkada. Untuk itu lakukan komunikasi dengan baik. Yakinlah jika ini dilakukan, maka situasi akan aman,” pesannya.

READ ALSO : SATGAS TNI BAGI BAJU BARU UNTUK ANAK-ANAK KAMPUNG MAMUGU PAPUA PEDALAMAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments