ALMARHUM SERKA SAHLAN AKAN DI EVAKUASI KE KAMPUNG HALAMAN

0
25
Letkol Arm Reza Nur Patria,

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Korban kekerasan Kelompok Separatis Bersenjata ( OPM ), yang mengakibatkan dua orang meninggal, satu diantaranya anggota TNI, An. Serka Sahlan Bamin Koramil Tigi Barat Kodim Deiyai Korem 173/PVB, akan dikirim ke kampong halamanya Maros.

BACA JUGA : DANDIM JAYAWIJAYA : TNI – POLRI ANTISIPASI TERJADINYA KERUSUHAN DI WAMENA

Dalam keterangan releasenya Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, menyampaikan bahwa rencana hari ini pada tanggal 18 September 2020 pukul 10.00 bertempat di Bandara Nabire, Jln. Sisingamangaraja, Kelurahan Karang Tumaritis, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire telah dilaksanakan Evakuasi Jenazah Serka Sahlan Bamin Koramil Tigi Barat Kodim Deiyai Korem 173/PVB yang meninggal dunia akibat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Sugapa Lama, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya pada tanggal 17 September 2020, menuju Makassar.

“Dimana rute penerbangan dari Bandara Bilorai Kab Intan Jaya menggunakan pesawat Rimbun Air dilepas oleh Kol Inf Ardian Triwasana Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih menuju Kab. Nabire.

BACA JUGA : PANGDAM XVII/CENDERAWASIH AKAN TINDAK TEGAS JIKA ANGGOTANYA BERSALAH

Dari Bandara Douw Aturere Kab Nabire menggunakan pesawat Smart Aviation menuju Kab. Biak.

Dari Bandara Frans Kaisiepo Kab Biak dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dilepas oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan Danrem 173/PVB, menuju Bandara Hasanudin Makassar, kemudian jenazah akan dibawa ke maros.

Tinggalkan Balasan