AKSI BABINSA YAPBAR BAGIKAN MASKER DAN EDUKASI ANAK-ANAK DI KAMPUNG PAPUMA

0
51
Kopda David Irwan, membagikan masker gratis

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid 19, terus di galakan Prajurit TNI Kewilayahan, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda David Irwan, dengan memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan yang benar di wilayah binaannya Kampung Papuma, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Rabu (25/11/2020).

BACA JUGA : MENKES TERUS PANTAU KESIAPAN SIMULASI VAKSINASI COVID-19

Kopda David Irwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi anak-anak di wilayah binaannya, dengan cara membagikan masker gratis dan sekaligus menjelaskan dengan bahasa yang ringan dan mudah di pahami oleh mereka, serta disertai dengan praktek tentang cara pemakaian masker yang benar.

Selain itu, David juga memberikan edukasi kepada anak-anak akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas terkhusus saat di luar rumah, serta memberikan nasehat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kesehatan tubuh dengan makan yang teratur.

BACA JUGA : PRESIDEN TINJAU PELAKSANAAN SIMULASI VAKSINASI COVID-19

“Ini sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan tentang bahaya virus corona ini dan bagaimana cara menangkalnya. Jadi selain kita himbau secara terus menerus kepada seluruh warga termasuk anak-anak, kita juga berikan edukasi sehingga warga dengan penuh kesadaran akan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Kopda David.

Tinggalkan Balasan