AJARKAN POLA HIDUP SEHAT, BABINSA KUALA KENCANA BAGIKAN ALAT MANDI SERTA MAKANAN TAMBAHAN UNTUK IBU HAMIL DAN BALITA

0
22

Timika,”Tabloidnusantara.com,” – Untuk mengajarkan pola hidup sehat bagi warga, Babinsa koramil 1710-03/Kuala Kencana Serka Noben Wenda membagikan alat mandi dan makanan tambahan untuk Ibu hamil dan Balita di Kampung Karya Kencana, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Minggu (27/12).

Menurut Serka Noben, minimnya fasilitas dan peralatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh akan menyebabkan banyak anak-anak dan orang dewasa pada umumnya terkena penyakit kulit dan berpotensi terkena penyakit lain.

Baca Juga : SATGAS YONIF 432 KOSTRAD BAGIKAN KADO NATAL UNTUK ANAK-ANAK PAPUA

“Melihat hal tersebut, kami sebagai Babinsa disini ingin membantu menjaga pola hidup sehat dan bersih untuk masyarakat,”ucapnya.

Maka dari itu,  kali ini kami Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana mengajarkan cara hidup sehat serta membagikan alat mandi dan makanan tambahan bagi Ibu hamil dan Balita,”tambah Babinsa.

Baca Juga : PRAJURIT TNI BAGIKAN BINGKISAN NATAL UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU DI PEDALAMAN PAPUA

“Kami berharap apa yang sudah kami berikan dapat meningkatkan pola hidup sehat  dapat diterapkan dan diterima dengan baik, sehingga anak-anak dan masyarakat di kampung ini bisa sehat, cerdas dan maju, tak kalah dengan masyarakat di kampung lain,”pungkasnya.

Baca Juga : RAYAKAN NATAL, DANREM 172/PWY AJAK MASYARAKAT BERKREASI MEMBUAT POHON NATAL

Sementara itu, salah satu warga Kampung Karya kencanam Ibu Dolpina mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena sudah mengajarkan warga untuk melaksanakan pola hidup sehat.

“Terima kasih Pak Babinsa atas bantuan serta mengajarkan warga disini untuk lebih menerapkan pola hidup sehat,”pungkasnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan