Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMACARA TRADISI KORP DAN LEPAS SAMBUT DANYON ZIPUR 18/YKR

ACARA TRADISI KORP DAN LEPAS SAMBUT DANYON ZIPUR 18/YKR

Gianyar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Setelah melaksanakan Upacara Sertijab di Makodam IX/Udayana, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos., M.Si., dan Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., melaksanakan acara Tradisi Korp dan Lepas Sambut Danyonzipur 18/YKR yang dilaksanakan di Lapangan Mako Yonzipur 18/YKR, Gianyar, pada Jumat (7/1/2022).

Dalam acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak mengucapkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena telah dapat melaksanan tugas dengan aman dan lancar sebagai Komandan Yonzipur 18/YKR selama 3 tahun.

“Waktu 3 tahun ini terlihat lama karena tugas-tugas yang kita jalani cukuplah berat, akan tetapi atas dukungan rekan-rekan Prajurit dan Forkopimda semua dapat kita laksanakan dengan baik. Kami meminta doa restu untuk melanjutkan berdinas di tempat yang baru di Pusat Zeni AD, Jakarta agar dapat dilancarkan juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., sebagai Danyonzipur 18/YKR yang baru mengawali sambutannya dengan perkenalan diri kepada para undangan yang hadir saat itu.

“Kami mohon doa restu, bimbingan dan dukungan dari Forkopimda Kabupaten Gianyar dan para Prajurit Yonzipur 18/YKR dalam menjalankan amanat saya sebagai Komandan Yonzipur 18/YKR,” demikian harap Danyonzipur.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Letkol Parlindungan Simanjuntak selama manjabat sebagai Danyonzipur seringkali membantu Pemerintah Daerah dalam menangani konflik adat hingga bencana alam.

“Beliau tentu punya tugas-tugas khusus, akan tetapi banyak juga saya repotkan di luar tugas pokoknya, seperti menangani konflik adat, bencana alam dan lain-lain, diharapkan itu semua dapat menjadi bekal atau pengalaman di tempat tugas yang baru,” tuturnya.

Bupati Made Mahayastra juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Kemudian untuk Mayor Damai, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang sedang berbenah kearah yang lebih baik.

Diakhir acara, Para Forkompimda Kabupaten Gianyar memberikan cenderamata kepada Letkol Parlindungan Simanjuntak, dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Letkol Parlindungan Simanjuntak dan Bupati Gianyar.

Hadir pula dalam aca tersebut diantarannya Dandim 1616/Gianyar, Kapolres Gianyar, Wakil Bupati Gianyar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Ketua Kajari Gianyar, Perwakilan dari PN Gianyar, Sekda Kabupaten Gianyar, Para OPD terkait di lingkungan Pemda Kabupaten Gianyar, Tokoh Puri, Adat dan Agama serta undangan lainya. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments