59 ORANG TERJARING LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN

0
116
Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Kendal dan Kecamatan Kangkung, Gelar razia penggunaan masker dan jaga jarak (Dok. Diskominfo Kendal)

KENDAL, “tabloidnusantara.com”  – Selama 2 jam, Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Kendal dan Kecamatan Kangkung, Gelar razia penggunaan masker dan jaga jarak, kurang lebih 59 orang di dapat melanggar protokol kesehatan. “Selasa (21/7/2020).  

Kasi Pengedalian Operasional Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal Sido Rochim mengatakan, dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, di area Pasar Truko Kecamatan Kangkung, selama razia berlangsung, sebanyak 59 orang warga kedapatan telah melanggar peraturan tersebut.

BACA JUGA : JUMLAH AKUMULASI KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA HAMPIR TEMBUS 85 RIBU

Razia digelar dalam rangka penegakan Peraturan Bupati Kendal Nomor 51 Tahun 2020 juncto Perbup Kendal Nomor 56 menyangkut kewajiban menggunakan masker dan jaga jarak dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kawasan razia yang dipilih merupakan jalur dengan aktivitas cukup ramai terutama pada jam tertentu. Dan Kecamatan Kangkung merupakan wilayah cukup dekat dengan jalur utama Pantura maupun pasar.

“Kebanyakan pelanggar berasal dari warga luar Kecamatan Kangkung yang melintas di jalur tersebut, bahkan beberapa pelanggar merupakan warga Semarang,” jelasnya.

Bagi warga yang melanggar Perbup, lanjutnya, diberikan pembinaan dan sanksi administratif berupa kerja sosial, dengan membersihkan lingkungan area pasar dan jalan (fasilitas umum).

Kasi Trantib Kecamatan Kangkung Agung Priyono menjelaskan, razia gabungan ini diharapkan dapat memberikan terapi kejut (shock therapy) dan edukasi bagi siapapun yang melanggar Perbup di wilayah Kabupaten Kendal. Sehingga dapat menekan kejadian Covid-19.

BACA JUGA : JUMLAH HARIAN KASUS SEMBUH MELEBIHI JUMLAH KASUS POSITIF COVID-19

“Sejak Perbup diterbitkan, kami sudah menggelar sosialisasi, termasuk kepada para pedagang dan pengelola pasar untuk dipatuhi dan disebarluaskan. Minimal di keluarga dan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan