PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI TINJAU KORBAN BANJIR BANDANG JAYAPURA

0
174

Jayapura. Banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua. Telah mengetuk pintu hati Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Sabtu (23/3/2019).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mengunjungi markas Yonif RK 751/VJS, Lanud Jayapura dan melanjutkan kunjungan kerja ke pengungsian warga di Gunung Merah, Doyo.

Setibanya di Bandara Sentani rombongan disambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan para pejabat di lingkungan TNI/Polri.

Rombongan kemudian mengunjungi markas Yonif RK 751/VJS, Lanud Jayapura dan melanjutkan kunjungan kerja ke pengungsian warga di Gunung Merah, Doyo.

Selama di Gunung Merah, Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) menyebabkan 105 orang meninggal dunia dan sekitar 94 orang dilaporkan hilang. Sekitar 11.000 warga mengungsi ke berbagai wilayah yang dianggap lebih aman dari bencana alam itu.

Tinggalkan Balasan