PENGOBATAN DOOR TO DOOR KESDAM XVII/CENDERAWASIH MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT PAPUA PASKA BANJIR BANDANG

0
563
Wujud Dharma Bakti TNI, Khususnya Kodam XVII/cenderawasih, kepada masyarakat dan putra-putri Papua

Jayapura. 20/03/2019. Kesdam XVII/Cenderawasih memberikan pelayanan kesehatan pengobatan keliling Dor To Dor, Imunisasi Polio dan pemberian bingkiasan kepada korban banjir bandang, tepatnya di Gereja Elim kampung Ayapo kab. Jayapura, Papua.

Kesdam XVII/Cenderawasih memberikan pelayanan keliling kepada masyarakat yang mengungsi di Gereja Elim kampung Ayapo kab. Sentani untuk meminimalisir timbulnya penyakit yang menjangkit para pengungsi korban banjir.

Kegitan ini di laksanakan untuk meminimalisir timbulnya penyakit yang menjangkit para pengungsi korban banjir, dan Imunisasi polio ini menjadi satu-satunya pencegahan penularan penyakit polio. Semua anak dan dewasa harus mendapatkan vaksin polio. Tidak melakukan imunisasi dapat meningkatkan risiko penularan penyakit polio, baik melalui makanan, air, atau melalui feses orang yang terinfeksi.

Seperti yang kita tahu, pada hari minggu kemarin Kab. Jayapura mengalami musibah banjir bandang, yang sudah puluhan masyarakat yang menjadi korban dan para pengungsi mulai terjangkit beberapa penyakit.

Menyikapi hal tersebut , Kakesdam XVII/Cenderawasih, Kolonel CKM dr. Djanuar Fitriadi, SP.B memerintahkan anggotanya untuk menyebar dan menyelaber masyaraka rumah ke rumah ( Dor To Dor ) untuk memberikan pelayanan Imunisasi Polio, pengobatan gartis serta memberikan sedikit bingkisan untuk menunjang Gizi anak dan ibu-ibu hamil. Paska banjir bandang yang melanda desa mereka, ini sekaligus wujud Dharma Bakti TNI, Khususnya Kodam XVII/cenderawasih, kepada masyarakat dan putra-putri Papua.”Tegasnya.

Tinggalkan Balasan