20 PAKET GANJA SEBERAT 800 GRAM BERHASIL DIAMANKAN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF MEKANIS RAIDER 413/BRM KOSTRAD

0
89
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/BRM Kostrad, saat melaksanakan sweeping di sepanjang jalan poros Keerom-Jayapura Distik Arso

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Puluhan paket ganja seberat 800 gram berhasil diamankan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/BRM Kostrad, saat melaksanakan sweeping di sepanjang jalan poros Keerom-Jayapura Distik Arso, Keerom, Selasa (16/02/2021).

Dansatgas Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, menyampaikan bahwa kegiatan sweeping yang dipimpin langsung Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat, beserta anggota berhasil menggagalkan penyeludupan barang terlarang sejenis narkotika (Ganja).

BACA JUGA : KEDAPATAN BAWA GANJA, SEORANG PRIA BERHASIL DIAMANKAN POLRES KOTA JAYAPURA

Sweeping, ini dilaksanakan di sepanjang jalan poros Keerom-Jayapura, dengan memeriksa setiap pengendara yang melintas, guna menjaga ketentraman dankenyamana warga masyarakat dalam melakukan aktifitas dan juga guna mencegah peredaran barang-barang terlarang yang melanggar hokum. “Ucapnya.

Ditempat lain Kapten Inf Hervin Rahadian menjelaskan ditemukannya puluhan paket ganja tersebut,ditemukan oleh salah satu anggota yang ikut dalam kegiatan sweeping bernama Kopda Chundori saat melakukan penyisiran di luar area pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Dengan naluri intelijennya Kopda Chundori menyisir tempat sebelum mobil pick up itu masuk, dan akhirnya ia menemukan plastik hitam berisi dua puluh paket ganja kering siap edar seberat 800 gram dan untungnya kita masih ingat Nopol mobil tersebut dan berkoordinasi ke Polresta Jayapura dan Polres Keerom untuk ditelusuri lebih lanjut,’’ tambah Hervin.

BACA JUGA : 2 ANGGOTA KKSB TEWAS TERTEMBAK DI INTAN JAYA

Barang bukti berupa Ganja kering tersebut sementara ini diamankan oleh personel Pos Kout KM 31 dan sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut. “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan