2 ORANG PENYELUNDUPAN KURA-KURA MONCONG BABI DI ASMAT BERHASIL DIGAGALKAN

0
107
KURA-KURA MONCONG BABI

Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Papua, Mengamankan 2 Pelaku Menyelundupan 5.050 Kura-Kura Moncong Babi

Ditreskrimsus Polda Papua, mengamankan penyelundupan 5.050 kura-kura moncong babi dari Asmat, ke Timika. di Jalan Irigasi, Gang Durian, Kota Timika. 5.050 kura-kura moncong babi yang berhasil diamankan, 250 ekor dalam keadaan mati dan 4.800 masih dalam keadaan hidup.

Ditreskrimsus Polda Papua gagalkan penyelundupan 5.050 kura-kura moncong babi dari Asmat, ke Timika

Kombes Ahmad Musthofa Kamal (Kabid Humas Polda Papua) mengatakan, telah mengamankan 2 pelaku. Kedua pelaku tersebut atas nama, Abdul Latif Hame (49) dan Abdul Tahir (34), yang di duga kuat melakukan tindak pidana di bidang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

“Prose penangkapan dipimpin langsung oleh Ipda Irmun Jaya bersama dengan 3 personel lainnya, dari Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Papua,” Ujar kabib Humas, dalam keterangan tertulisnya. Menurut Kombes pol. Kamal, Satwa tersebut dibawa kedua pelaku dari Kota Agats, menuju, ke Timika, dan di tampung di sebuah rumah di Jalan Irigasi, Gang Durian, Timika.

Kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 40 Ayat (2) jo Pasal 21 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah).” pungkas Kombes Pol. Kamal.

Tinggalkan Balasan