2.491 KASUS POSITIF COVID-19, PEMERINTAH INDONESIA WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER UNTUK SEMUA

0
303
Achmad Yurianto. Sumber Gambar Kompas TV
Achmad Yurianto. Sumber Gambar Kompas TV

JAKARTA, “tabloidnusantara.com”. – Juru bicara pemerintah untuk penganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengumumkan adanya penambahan 218 kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia pada Senin, 6 April 2020. “Ada penambahan kasus baru konfirmasi Covid-19 dari metode PCR bukan rapid test sebanyak 218 kasus baru sehingga menjadi 2.491 kasus,” jelas Yuri dalam konfirmasi persnya di gedung BNPB Jakarta.

Disamping itu pihaknya mengumumkan penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak  28 orang sehingga jumlah total pasien sembuh 192 orang. Sedangkan pasien meninggal bertambah 11 orang sehingga jumlah total kasus meninggal sebanyak  209 orang. Yurianto mengatakan hingga saat ini sudah ada 11.242 penduduk yang dites oleh tenaga medis dari pusat sampai daerah, dengan 80 persen di antaranya tidak terbukti positif Corona.

Infografis Covid-19 Di Indonesia tanggal 6 April 2020. Sumber Gambar covid19.go.id

Sebelumnya, Achmad Yurianto menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja jurnalis yang selalu memberikan update informasi tentang perkembangan wabah Covid-19 ke seluruh pelosok tanah air bahkan ke seluruh dunia. “Selanjutnya saya mengajak kepada jurnalis untuk selalu menyuarakan “Masker Untuk Semua,” ajak Yuri.

Kampanye penggunaan masker untuk semua masyarakat adalah kebijakan  yang harus dilaksanakan sebagai upaya melengkapi physical distancing dan melengkapi upaya jaga jarak agar rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan dengan maksimal. “Pemakaian masker ketika diluar rumah adalah upaya pencegahan untuk memutuskan rantai penyebaran, mengingat terdapat orang positif Covid-19 tanpa gejala/gangguan (OTG) yang masih berada ditengah masyarakat,” jelas Yuri.

Diakhir penjelasannya Achmad Yurianto menegaskan ajakannya untuk menghambat penularan Covid-19. “Mari patuhi disiplin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, mari patuhi dan disiplin memakai masker, patuhi dan disiplin untuk jaga jarak, patuhi dan disiplin untuk tetap tinggal dirumah dan patuhi dan disiplin untuk tidak bepergian termasuk pulang kampung, dengan bekerjasama dan mengingatkan saya yakin kita bisa menghadapi Covid-19” ajak Yuri

Sumber Berita covid19.go.id, kemkes.go.id dan Kompas TV

Tinggalkan Balasan