15 PASIEN POSITIF C-19 DI PAPUA YANG SEMBUH

Kabar Baik, 14 April 20200 Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule Melaporkan bahwa Sudah ada 15 Pasien Positif C-19 Di Papua Yang Sembuh

0
118
dr.Silwanus Sumule

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Perang terhadap Virus Covid-19, terus gencar dilakukan oleh Tim kesehatan, yang terbentu didaerah masing-masing, “Tidak terlepas datang dari Satgas Covid-19 Papua, Lewat Jubir Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule di laporkan hingga hari ini, Selasa 14 April 2020, pukul 19.00 Wit sudah 15 pasein positif C-19 di Papua yang dinyatakan sembuh.

BACA JUGA : KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA 4.557, “BODETABEK” TERAPKAN PSBB IKUTI JAKARTA

“Seperti yang dikutip dari laman, Topikpapua.com,  “dr.Silwanus Sumule mengatakan bahwa, di Papua, sudah 15 pasien positif Covid-19 di Papua yang berhasil sembuh, di kota jayapura ada 5 orang, di kabupaten Jayapura ada 4 orang, di Mimika dan merauke masing-masing ada 3 orang yang sembuh, “Kata Sumule kepada Pers, Selasa (14/04/20).

Sementara hari ini hanya ada tambahan 1 kasus positif baru yaitu di Kota Jayapura dan bila di total maka jumlah komulatif kasus positif hingga hari ini sebanyak 68 kasus, dengan catatan 46 pasien dalam perawatan, 15 pasien sembuh dan 7 orang Meninggal dunia,“Ungkap Sumule.

Selain itu Sumule juga mengaku bila ada penambahan jumlah untuk kasus ODP dan PDP. Dimana data kemaren tercatat 3216, saat ini ODP kita 3229, atau ada penambahan sebanyak 13 orang, sementara untuk PDP juga ada penambahan dari 83 kasus menjadi 88 kasus atau penambahan 5 orang,”Jelasnya.

Peningkatan ODP dan PDP tidak menuntut kemungkinan akan ada peningkatan karena karena faktor masyarakat sudah mulai sadar dan melapor, dan adanya 15 kabupaten yang belum memberikan laporan kepada Satgas Covid-19, Provinsi. “Tegasnya

Sementara itu terkait hasil rapid Test pasien PDP dan ODP yang positif di sejumlah kabupaten di Papua, Sumule mengaku bila pihaknya dalam waktu dekat akan segera menjemput hasl tersebut dengan pesawat.

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH TERIMA BANTUAN 100 BOTOL HEND SANITIZER DARI BALAI POM JAYAPURA

“Satu dua hari kedepan akan ada beberapa pesawat yang akan bergerak ke Nabire dan beberapa kabupaten di wilayah selatan untuk mengambil sejumlah sampel rapit positif di sana untuk kemudian kita bawa ke jayapura untuk di uji pake PCR, “Terang Sumule.

“Kami berterima kasih kepada sejumlah maskapai penerbangan yang bersedia membantu kami untuk mengambil sampel dari kabupaten – kabupaten di seluruh Papua, “Pungkas Sumule. (Topik)

Tinggalkan Balasan